Ads 468x60px

Jembatan tayan

Jembatan Tayan adelah sebuah jembatan yang melintang di atas Sungai KapuasKabupaten Sanggau, provinsi Kalimantan Barat. Jembatan ini jadi bagian dari Jalan Trans Kalimantan poros selatan yang menghubungkan Kalimantan Barat same Kalimantan Tengah. Jembatan ini jadi jembatan tepanjang di Kalimantan dan tepanjang nomor dua di Indonesia abes Suramadu di Jawe Timur.
Jembatan Tayan
Jembatan Tayan
Jembatan ini punye panjang keselurohan 1.440 meter (hamper sekelo setengah). Sementare lebar jembatan sebesak tige jalor kendaraan atau sekitar 11 meter. Tinggi jembatan dari muke aek Sungai Kapuas pas banjer tetinggi 13 meter.

Bangonan jembatan ni tebagi dalam dua bentangan yang ngubongkan Kote Tayan same Dese Piasak. Bentangan petame jembatan dari arah Kote Tayan sampai Pulau Tayan sepanjang 300 meter. Bentangan kedua dari arah Pulau Tayan ke Desa Piasak panjange 1.140 meter. 
Jembatan Tayan
Jembatan Tayan terpanjang ke-2 di Indonesia

Secare ekonomi wilayah di sekitar jembatan ni jadi meningkat, sebab udah banyak wisatawan yang datang nak nengok secare langsong keindahan jembatan ini, nah... yang suke nak selfie silelah kesini, tak rugi befoto disini jadi koleksi yang mantap. Jujor jak ni, Penules sampai ini ditules ni belom gak sempat nak ke lokasi
kepengennye sih bukan agik.... ni die fot-foto dari google hasil karye neter laen... (nanti kalo sempat penules ambek foto sorang )
Jembatan Tayan
Tayan Bridge
Jembatan Tayan
Gertak Tayan
Cantek dan indah kan? Jembatan tayan, bise dijadikan salah satu kebanggan warge Pontianak... yang ade rencane kesana selamat berfoto-foto keindahan Jembatan Tayan.
Lebeh kurang inilah dolok kite bahas, sampai jumpe di postingan melayu tolen berikote... Jak

Sumber : https://pontibloger.blogspot.co.id/2016/02/jembatan-tayan-terpanjang-ke-2-di_22.html